Tuesday, November 18, 2014

Wedding Organizer

Sebenernya wedding organizer itu gak penting2 amat sih kalo kita punya sanak sodara banyak...dan deket! Berhubung sodara2 gak ada yang di Semarang, mau gak mau alokasiin biaya buat WO.

Pertama kali mulai hunting buat nikah itu pas ada Wedding Expo di PRPP sekitaran bulan Juli-Agustus 2014 ini. Disana ada Mahkota Enterprise (iyalah dia yg jadi EOnya). Yauda nanya2 lah ke Tiara-nya. Kalo pengalaman Mahkota-Tiara mah emang gak usah diraguin lagi lah yaa, mereka biasa pegang event gede yg biayanya milyaran. Tapi karena itulah aku keder kalo mau pake mereka. Kemaren dia minta sekitaran 20juta. Duh. Bye bye aja lah..

Terus mulai hunting WO. Mulai dari rekomendasi temen, rekomendasi dari mbak2 catering SonoKembang, baca majalah IKAPESTA, sampe maen2 ke blog orang. Akhirnya aku dapet 4 nama, yg 2 udah sering banget pegang event dan cukup terkenal, dan yg 2 lagi gak begitu.

  1. De Manten (Mas Bhayu) --> Jadi pertama kali kenal nama De Manten dari Ikapesta. Kan Ikapesta ini kebanyakan vendor yg biasa pegang Chinnese Wedding yah, otomatis vendor2nya pun kebanyakan yg biasa nanganin internasional wedding. Nama De Manten ini jadi salah satu WO dengan nama nasional, menjurus ke Jawa. Yaudalah aku coba cari alamatnya karena pas kebetulan lagi maen di daerah Tembalang. De Manten ini alamatnya kan di Srondol, eh sampe sana ternyata udah pindah. Padahal udah sejam muterin Srondol. Akhirnya aku ajak janjian Mas Bhayu. Susah sih ketemu hari dan jam yg smaa sama bisa. Tapi akhirnya dapet juga waktu yg cuma sebentarrrrrr banget, di KFC, kita ngobrol2 dikit, dan dia janji kirim PL. Sambil nunggu Mas Bhayu kirim PL, aku tetep jalan ngajakin janjian WO lain. Keliatan sih, Mas Bhayu itu profesional banget. Makanya aku agak takut...iya takut mahal. Maunya yg lebih murah dari itu ._.
  2. Satrio (Mas Sinung) --> Nah kalo Mas Sinung ini aku dapet rekomendasi dari Mba Tia (Tetangga+marketingnya Sono Kembang). Aku juga udah googling dan cari2 di ig, kayaknya asik nih masnya. Tapiiiii...minta ampuuuuun deh mau ketemuan susaaaaah banget. 11-12 lah sama mas Bhayu. Kebanyakan job kali ya. Dan sampe sekarang aku gak pernah ketemu mas Sinung. Padahal referensi dari temen2 yg pernah pake Satrio ini profesional dan harganya masih make sense.
  3. Lakone (Mas Alvi) --> Kalo ini fix lah WO kesayangan (iyalah dealnya sama Mas Alvi akhirnya). Jadi awalnya gini, kan cari2 di instagram, nah nemu lah foto mereka di wedding gitu, pake jas, rapi deh. Style nya sama lah kaya De Manten dan Satrio. Soalnya kan ada yah, WO yg cuma pake kemeja item/putih gitu. Gak rapi kesannya, keliatan gak menghargai yg punya acara sih kalo menurut aku.. Oke balik ke Lakone. Nah pas search itu aku liat nama Lakone. Aku inget mba Tia juga pernah rekomendasiin WO ini. Dan kebetulan, salah satu personilnya itu temen SD aku. Langsung lah aku line Firdaus. Dannn..fast respon banget. Firdaus langsung laporan ke Mas Alvi dan aku langsung di telpon. Udah ngobrol2 banyak lah di telpon. Asik sih masnya dari suaranya, kayaknya enak diajak kerja bareng. Pas ketemuan pun nyambung. Emang sih kata orang mereka ini WO baru. Tapi kan WO itu cocok2an yah. Kebetulan ngobrolnya enak, ada temenku pula disitu, calon suami juga setuju, dan harganya bersahabat, yaudah aku pilih Lakone. Sempet khawatir sih soalnya kan mereka pemain baru, udah gitu pasti belum pernah juga pegang adat2 luar Jawa gini kan. Tapi untung mas Alvi mau dengerin wejangan2 dari ayah bunda, dia juga kayaknya berusaha cari tau. Bismillah aja deh..
  4. Harmony --> Ini sebenernya rekomendasi temen, soalnya temennya temen aku pernah pake Harmony. Testimoninya sih puas, sukses, aman, lancar jaya. Katanya juga gak mahal. Sebelum deal sama mas Alvi aku sempet muter2 tuh nyariin alamatnya. Sampe 2 hari tiap pulang kuliah aku mampir daerah gayam itu buat nyari. Tapi gak pernah berhasil. Yaudalah anggep aja gak jodoh.
Jadi sekarang aku udah mulai jalan sama Mas Alvi. Semoga cocok dan bisa sama sama bikin event ini sukses. Kan aku dan keluarga juga sebenernya gak ngerti2 amat adat Lampung. WO pun sama. Tapi berhubung ayah itu panegak jurai (sebutan di Lampung buat anak laki2 pertama, mungkin artinya semacam penerus gitu), jadi ayah berkewajiban buat menegakkan adat dimanapun berada. Bismillah aja...

No comments:

Post a Comment